Telp. (031) 5920948 Emailinfo@fkm.unair.ac.id

Prodi S2 AKK Fakultas kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga menyelenggarakan the 1st ICoHAP (International Conference on Health Administration and Policy), yang pada tahun ini membahas topik tentang manajemen Risiko pada pelayanan Kesehatan di Hotel Wyndham Surabaya hari Sabtu-Minggu (1-2 September 2018).

Seminar ini di ikuti kurang lebih 500 peserta dari berbagai daerah, dari Negara lain hadir juga. Penyelenggara kegiatan ini dibantu oleh 3 Universitas, Wijayakusuma, UNUSA, UMJ (Universitas muhammadiah Jokya, kemudian Universitas Cendrawasih mengrimkan dosen dan mahasiswa sebanyak 15 orang mengikuti kegiatan ini selama 2 hari.

Seperti yang menjadi bahasan utama dalam ICoHAP, resiko manajemen merupakan sebuah budaya, dimana dibanyak negara memiliki resiko pengelolaan manajemen kesehatan yang lebih maju, untuk itu dalam internasional conference ICoHAP ini kita mengundang pembicara dari luar negeri, ada dari Malaysia, Thailand, Australia yang ikut berdiskusi sebagai Narasumber.

Disisi lain tujuan ICoHAP juga diharapkan sinergi dengan tujuan bersama Universitas Airlangga untuk meningkatkan publikasi ilmiah dan jejaring. Secara umum pelaksanaan ICoHAP berlangsung meriah, dengan adanya Keynote Speaker dari berbagai pakar dan juga Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini yang menyampaikan perkembangan dunia kesehatan di Kota Surabaya. (IAR)